Tips Memilih Pijat Bayi Yang Terbaik

Pijat bayi sudah sangat lazim dilakukan dengan berbagai tujuannya. Pijat bayi merupakan teknik pemijatan tradisional yang berkembang secara terus menerus dan turun menurun. Ada yang beranggapan bahwa pemijatan pada bayi memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatannya. Tetapi, secara medis pijat ini memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan si bayi dan pertumbuhan bayi selama dilakukan dengan proses yang baik dan benar.

Gerakan pijat bayi dan dewasa pastinya berbeda satu sama lainnya. Gerakan memijat bayi jauh lebih pelan dan lembut. Gerakan ini akan membuat suasana hati si bayi lebih nyaman dan tenang sehingga tak rewel lagi. Jika gerakan pemijatan pas dan benar, si bayi akan memberikan respons yang baik pula. Pijat bayi juga memberikan manfaat untuk meningkatkan perkembangan otak, respon syaraf, refleks tubuh, sistem peredaran darah, dan meningkatkan daya tahan serta sistem pencernaan si bayi.

Untuk memperoleh manfaat diatas, Anda harus memilih lokasi pijat bayi yang tepat. Pemijatan tidak boleh dilakukan di sembarang tempat. Pemijatan dilakukan di ruangan hangat tetapi tak pengap. Ruangan bisa berangin tetapi tak dingin. Ruangan harus benar – benar mempunyai ventilasi udara yang pas. Selain itu, ruangan juga harus tenang dan jauh dari suara berisik agar si bayi tidak merasa kacau dan kalut. Alangkah baiknya Anda menyetelkan musik klasik untuk menenangkan si bayi saat proses pemijatan.

Pemijatan bayi ini bisa dilakukan di rumah dimana si bayi sudah mengenal lingkungan sekitar dan suasananya sehingga si bayi lebih nyaman dan aman. Bila pijat bayi dilakukan di rumah, Anda harus mendatangkan terapis pijat ke rumah Anda. Apakah itu mungkin?

Tenang saja semuanya mungkin dilakukan. Anda bisa menghubungi terapis pijat bayi dari pijat panggilan Bandung syariah. Terapis pijat tersebut profesional, berdedikasi, berpengalaman, dan bagus. Bagi Anda yang ingin memijat si kecil secara Islami, terapis dari layanan pijat panggilan Bandung sangat cocok sekali. Inilah tempat pijat terbaik untuk bayi Anda.