Terapi Titik Bekam Kering Untuk Mengobati Sakit Maag

Sakit maag adalah rasa sakit dan nyeri yang terjadi pada area lambung, usus halus, dan kerongkongan. Mayoritas penduduk Indonesia menderita penyakit maag, baik yang ringan maupun sudah akut. Maag dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti infeksi bakteri, luka dibagian lapisan dalam lambung, stress, atau efek samping yang timbul dari penggunaan obat yang tidak tepat.

Salah satu upaya mengatasi oenyakit maag yang dapat Anda jadikan alternatif adalah melakukan bekam. Terapi yang dilakukan pada area titik bekam kering dipercaya dapat mengobati sakit maag. Untuk Anda yang takut terhadap darah dan benda tajam maka tak perlu khawatir. Karena pada bekam kering, kulit tidak akan dilukai.

Titik bekam kering pada penderita sakit maag umumnya dilakukan di area lambung. Metodenya hampir sama dengan melakukan bekam basah, hanya saja bedanya bahwa pada bekam kering darah tidak dikeluarkan dari tubuh. Bekam kering adalah sebuah proses stimulasi pada permukaan kulit yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, melenturkan syaraf dan otot yang kaku dengan cara menempelkan alat hisap pada permukaan kulit.

Terapi ini akan membantu mengatasi sakit maag yang Anda derita. Tentunya juga dibarengi dengan perubahan gaya hidup ke arah yang lebih sehat. Jika stamina tubuh memungkinkan, maka Anda bisa meneruskan kepada terapi bekam basah untuk mengeluarkan toksin dari dalam tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, sangat dianjurkan untuk melakukan terapi pada area titik bekam kering secara teratur. Hal ini berkhasiat untuk menjaga kebugaran tubuh Anda dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah jatuh sakit. Dengan melakukan bekam kering, maka Anda bisa mengucapkan selamat tinggal kepada sakit maag kambuhan yang sering mendera.