Terapi Pijat Refleksi Mampu Turunkan Berat Badan Secara Alami

Berat badan yang berlebih menjadi masalah besar bagi kebanyakan orang. Mereka yang memiliki berat badan yang berlebih merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Sehingga, dengan segala daya dan upaya, mereka pun berusaha untuk menurunkan berat badan. Namun, tidak jarang pula orang yang mengalami kegagalan dalam menurunkan berat badannya. Sebagai solusi alternatif, saat ini terapi pijat refleksi bisa pula dicoba sebagai upaya untuk menurunkan berat badan tersebut.

Salah satu penyebab naiknya berat badan adalah terjadinya ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh, misalnya kekurangan hormon tiroid. Kondisi hipotiroidisme di mana produksi hormon tiroid tidak memadai untuk kebutuhan tubuh, menyebabkan orang kesulitan dalam menurunkan berat badannya. Dengan mengonsumsi obat hormon tertentu ternyata juga belum bisa sepenuhnya menjadi solusi, karena obat-obatan semacam itu tidak akan bisa memperbaiki fungsi kelenjar tiroid.

Nah, dengan terapi pijat refleksi, bisa membantu menurunkan sekitar 10 persen berat badan. Pijat ini dilakukan dengan cara memberikan tekanan pada titik-titik saraf, seperti kelenjar tiroid dan kelenjar paratiroid, yang bisa menyebabkan penurunan berat badan secara signifikan. Kemudian, pijat pada titik-titik pencernaan, sepeti lambung, akan membuat nafsu makan menjadi berkurang, sehingga asupan makanan ke dalam tubuh yang bisa menambah berat badan juga akan berkurang.

Kemudian, bisa pula melakukan pijatan pada titik-titik ginjal dan kandung kemih, yang dapat meningkatkan urinasi (buang air) untuk membantu hilangnya massa tubuh yang cukup besar. Titik-titik lainnya dalam terapi pijat refleksi adalah ureter, liver, kelenjar pituitari, dan usus dua belas jari. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, silahkan gunakan jasa tukang pijat professional. Bagi yang berada di Bandung dan sekitarnya, bisa mencoba layanan Pijat Panggilan Bandung Syariah.