Pijat Kepala Dapat Sembuhkan Sakit Kepala dan Migrain

Pijat ternyata juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan manusia. Salah satu manfaat pijat adalah untuk menyembuhkan sakit kepala dan migrain. Pijat yang dilakukan untuk mendapatkan manfaat ini tentunya pijat kepala. Dengan menjalani pemijatan pada titik-titik tertentu, terutama pada bagian kepala, maka sakit kepala dan migrain pun bisa sembuh tanpa harus meminum obat. Cara ini tentu lebih efektif dan efisien dibandingkan harus meminum obat-obatan.

Menurut Mehmet Oz, MD dan Michael Roizen, MD, para penulis buku “YOU: Being Beautiful”, dengan pijat kepala tepatnya pada bagian wajah dan tangan, maka sakit kepala bisa hilang tanpa meminum obat. Caranya adalah memijat titik temporalis atau area pelipis pada jarak satu jari di atas mata bagian luar dengan telunjuk dan jari tengah. Kemudian, pijat secara memutar pada bagian bawah tulang besar di balik telinga pijat atau titik belakang telinga dengan menggunakan ibu jari.

Selanjutnya, lakukan pijatan memusat pada titik di antara mata di atas hidung dengan jari tengah dan ibu jari. Langkah yang terakhir, memijat titik jari lakukan pijatan di antara ibu jari dan telunjuk tangan kiri dengan ibu jari dan telunjuk kanan, dan lakukan juga sebaliknya. Teknik pijat ini dapat menghilangkan ketegangan pada otot yang menjadi penyebab sakit kepala dan migrain. Cara-cara penyembuhannya ini sama seperti analgesik, yang dapat mengurangi rasa sakit kepala dan migrain.

Nah, jika Anda kesulitan atau tidak bisa melakukan pijat kepala ini sendiri, bisa dengan meminta bantuan tukang pijat atau terapis. Tidak usah takut repot atau mengantri di tempat pijat, karena saat ini sudah ada layanan pijat online yang dijalankan secara syariah, yakni Pijat Panggilan Bandung Syariah. Jasa pijat panggilan ini tersedia di wilayah Bandung, Cimahi dan sekitarnya