Pijat Hamil Yang Bermanfaat Untuk Mengatasi Nyeri Punggung Secara Alami

Ibu hamil membutuhkan pijat memang bukan hal yang aneh lagi. Bahkan nenek moyang kita telah mewariskan pijat hamil yang bermanfaat untuk wanita yang tengah mengandung bayinya. Dan salah satu manfaat alami pijat untuk ibu hamil adalah khasiatnya guna mengatasi nyeri punggung. Namun amankah pijat saat hamil untuk mengobati nyeri punggung baik bagi sang ibu atau calon bayinya?

Hampir sekitar 88 % dari ibu hamil mengeluh sakit punggung selama kehamilan, terutama pada trimester kedua dan ketiga. Hal ini sebagian disebabkan oleh masuknya hormon yang mempersiapkan tubuh kaum wanita untuk kehamilan dan persalinan.Perubahan postur tubuh dan juga kondisi perut yang semakin besar juga dapat menyebabkan nyeri punggung. Bahkan, berat badan yang naik semakin memperburuk postur tubuh sehingga meningkatkan resiko nyeri punggung.

Sebuah cara sederhana untuk mengurangi ketidaknyamanan umum karena perut yang membesar adalah pijat hamil ini. Memijat perut dan sekitar punggung sangat bermanfat pada trimester kedua dan ketiga. Hal ini dapat mengurangi sembelit dan meningkatkan relaksasi untuk Anda serta calon bayi. Hal ini juga akan menciptakan rasa ikatan emosional antara sang ibu serta calon bayinya.

Pijat untuk nyeri punggung ini seharusnya hanya dilakukan pada trimester kedua dan ketiga. Jika Anda memiliki risiko atau pernah mengalami keguguran serta memiliki masalah kesehatan selama kehamilan, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai terapi pijat ini. Dan terpenting lagi, wanita yang hendak melakukan pijat ini memilih terapis berpengalaman yang tahu betul kondisi ibu hamil yang dipijatnya. Seperti terapis wanita dari PIJAT PANGGILAN BANDUNG SYARIAH ini.

Pijat hamil untuk mengatasi nyeri punggung tentu membutuhkan terapis yang paham betul fisiologi wanita hamil seperti yang disediakan oleh PIJAT PANGGILAN BANDUNG SYARIAH ini. Terapis dari PIJAT PANGGILAN BANDUNG SYARIAH ini mengutamakan keselamatan dan kesehatan ibu dan bayinya saat melakukan pijat jenis ini. Dan hanya terapis wanita yang terlatih saja yang disediakan oleh PIJAT PANGGILAN BANDUNG SYARIAH ini.