Manfaat Titik Bekam Sunnah Rasul

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya, “sebenarnya apa sih titik bekam sunnah rasul itu dan mengapa disebut demikian?” Pada dasarnya, titik bekam sunnah rasul adalah mengacu kepada titik-titik pada area tubuh dimana rasul pernah di bekam pada titik tersebut.

Tentunya bukan tanpa alasan, mengapa Rasulullah Saw melakukan bekam pada titik tersebut. Berikut adalah titik bekam sunnah rasul dan manfaatnya bagi tubuh:

A. Puncak Kepala (Ummu Mughits)
Titik ini terletak di ubun-ubun kepala. Sebagai tempat dimana terdapat darah kotor yang paling banyak, dan menjadi pusat dari penyakit. Manfaat melakukan bekam di titik ini adalah dapat mengobati stroke, hipertensi, vertigo, dan migrain.

B. Qumah Duwah
Titik ini berada di bagian bawah kepala, terletak di area tulang belakang yang menonjol. Manfaatnya adalah untuk mengobati penyakit mata, sakit kepala, vertigo, dan tenggorokan.

C. Al-Akhda’in
Titik bekam sunnah rasul yang berikutnya berada pada dua urat yang terletak di samping kanan dan kiri leher. Dikenal sebagai pusat perjalanan usus besar dan usus kecil. Manfaatnya adalah mengatasi sakit kepala, gigi, telinga, hidung, kerongkongan, dan penyakit lain yang diakibatkan oleh rusaknya sel darah.

D. Al-Khaahil
Titik ini berada di ujung tulang belakang, di antara bahu sebelah kanan dan kiri. Bermanfaat mengatasi penyakit saraf.

E. Punggung
Titik ini posisinya ada di punggung sebelah kanan dan kiri. Bermanfaat mengatasi penyakit asma, bronkitis, dan paru-paru.

F. Pinggang
Melakukan bekam di area pinggang bermanfaat untuk mengatasi sakit ginjal dan kencing manis

G. Kaki
Titik ini terletak di punggung kaki dan telapak kaki. Melakukan bekam pada titik ini dapat mengatasi gangguan menstruasi, dan lain sebagainya.

Di atas, adalah titik bekam sunnah rasul yang pernah dilakukan oleh Nabi Saw. Dengan melakukan bekam pada titik-titik tersebut, maka masalah kesehatan yang sedang Anda alami, Insya Allah akan bisa teratasi.