Manfaat Terapi Bekam Secara Medis Maupun Non Medis

Terapi bekam memang sedang populer beberapa waktu belakangan, pengobatan yang sudah dikenal sejak beberapa puluh tahun lalu ini menyimpan banyak manfaat baik secara medis maupun non medis. Di artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut terkait manfaat terapi bekam yang bisa membuat anda terkejut!

Manfaat Terapi Bekam Secara Medis

Jika membahas tentang permedisan, tentu tidak terlepas dari beberapa penyakit baik penyakit ringan maupun berat. Jika banyak orang memilih pengobatan dengan cara instan seperti mengkonsumsi obat-obatan dengan dosis tinggi, mungkin Anda harus mencoba terapi bekam, manfaat terapi bekam bisa menyembuhkan berbagai penyakit, misalnya saja penyakit jantung ataupun darah tinggi. Salah satu penulis yakni Thomas W.Anderson dalam  bukunya 100 Diseases Treated by Cupping Method  dijelaskan bahwa manfaat terapi bekam bisa menyembuhkan penyakit-penyakit serius hingga kesuburan wanita.

Manfaat Terapi Bekam Secara Non Medis

Terapi bekam dalam dunia non medis sering diselaraskan dengan terapi kebugaran dan mengobati gejala masuk angin, atau hanya sekedar “pembersihan darah” dalam dunia non-medis sendiri, terapi bekam yang dikenal sebagai pengobatan alternatif memang sering dikaitkan dengan teori masuk angin dan darah kotor. Jika biasanya rileksasi selalu identik dengan pijat, rupanya manfaat terapi bekam juga bisa diimplementasikan pada masalah otot.

Terapi bekam diyakini bisa membuat tubuh semakin rileks dan menjadi lebih fit. Selain itu terapi bekam sendiri juga dianjurkan oleh Rasulullah SAW, maka bagi Anda yang bergama muslim, memilih pengobatan ini tidak hanya bisa menyembuhkan namun juga beribadah. Manfaat terapi bekam tergantung dari pengobatan yang dipilih, ada banyak metode bekam mulai dari bekam basah, kering dan terapi bekam karet,. Semuanya tergantung dari jenis penyakit yang diderita pasien.