Manfaat Terapi Bekam Jerawat Badan 

Siapa yang ingin memiliki jerawat? Dimanapun tumbuhnya jerawat, baik di wajah, punggung, atau area tubuh lainnya pastilah sangat mengganggu. Rasa perih, nyeri, dan sakit bisa muncul kapan saja, terlebih jika jerawat tersebut sudah matang dan berisi nanah. Tak hanya itu, bekas jerawat pun terkenal sangat sulit dihilangkan dari permukaan kulit.

Anda mungkin sudah sangat familiar dengan obat-obatan dan krim pembasmi jerawat. Baik yang ada di toko obat, maupun resep dari dokter kulit. Namun umumnya, obat-obatan tersebut memiliki sifat ketergantungan. Yang artinya jika Anda berhenti mengonsumsi, maka jerawat akan kembali lagi. Padahal, bekam jerawat badan bisa menjadi salah satu options yang dapat Anda coba.

Faktor penyebab kemunculan jerawat pun ada bermacam-macam, seperti kurang menjaga kebersihan, tidak membersihkan keringat di badan setelah melakukan aktivitas, sering memakai baju ketat yang membuat pori-pori kulit sulit bernafas, gangguan pencernaan pada tubuh akibat kurangnya nutrisi, stress akut, penggunaan sabun atau lotion yang tidak serasi, reaksi akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu, faktor genetik, dan yang terakhir adalah faktor hormonal.

Bekam basah sebagai metode terapi pengobatan tradisional dengan cara membuang darah statis dari dalam tubuh terbukti ampuh mengatasi jerawat badan. Tentunya kita semua tahu, bahwa jerawat berisi darah kotor yang menumpuk di dalam tubuh. Dengan melakukan bekam jerawat badan, maka semua darah kotor tersebut dikeluarkan. Sehingga sel darah yang baru dapat bekerja maksimal.

Manfaat melakukan bekam jerawat badan sangalah banyak. Antara lain dapat membantu mengatasi jerawat yang ada di badan dan mencegah kambuhnya jerawat tersebut. Sehingga tubuh Anda bebas dari jerawat. Selain itu metode bekam ini juga dapat menghindarkan Anda dari penyakit.