Manfaat Menggabungkan Bekam dan Ruqyah

Berbagai macam makhluk diciptakan oleh Allah SWT dan semua makhluk tersebut hidup berdampingan di bumi ini. Tidak hanya makhluk yang nampak seperti manusia, tumbuhan, dan binatang namun juga makhluk yang tidak nampak seperti bangsa jin. Kadangkala ada jin jahat yang mengganggu atau ada orang yang mengirim jin untuk mengganggu orang lain. Untuk mengatasi gangguan jin seperti ini, bekam dan ruqyah bisa menjadi alternatif untuk mengusirnya.

Ruqyah menurut bahasa berarti bacaan. Sedangkan menurut syari’at Islam ruqyah adalah terapi dengan membaca doa untuk memohon kesembuhan yang terdiri dari lafal-lafal Al-Qur’an dan Hadis yang shahih. Ruqyah sangat efektif digunakan untuk mengusir jin jahat maupun sihir-sihir yang mungkin saja dikirim oleh orang yang ada masalah dengan Anda. Beberapa ahli kadang tidak hanya menggunakan ruqyah namun juga menggabungkannya dengan bekam.

Persepsi sebagian besar masyarakat masih menganggap ruqyah hanya digunakan untuk mengusir jin yang bersarang di dalam tubuh. Namun, sesungguhnya ruqyah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Sama halnya dengan ruqyah, bekam juga pada dasarnya digunakan untuk menyembuhkan penyakit pada zaman Nabi. Diantara berbagai macam pengobatan yang ada, pengobatan yang dianjurkan oleh Islam adalah bekam dan ruqyah.

Penggabungan terapi bekam dan ruqyah dilakukan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Bagi Anda yang belum tahu, bekam adalah terapi dengan mangkuk untuk menghisap darah keluar dengan proses vakum. Terapi ruqyah biasanya digunakan untuk mengetahui letak jin yang ada dalam tubuh kemudian bekam dilakukan untuk mengeluarkan jin dari dalam tubuh. Oleh karena itu, penggabungan terapi dan pengobatan ini sangat tepat dan bisa dijadikan cara untuk mengusir makhluk jahat.