Manfaat Melakukan Bekam Untuk Penyakit Jantung

Sebagai pengobatan tradisional yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan manjur sejak ribuan tahun lalu, bekam memang memiliki segudang manfaat yang dapat menjadi alternatif bagi orang-orang yang sedang berusaha keras untuk mencari kesembuhan, dari penyakit yang dideritantya. Pasalnya, khasiat bekam bukan hanya untuk menghilangkan pegal-pegal, tapi juga mengobati penyakit kritis, seperti manfaat bekam untuk penyakit jantung.

Jantung merupakan salah satu organ terpenting yang ada di dalam tubuh manusia. Sebab jantung memiliki tugas sebagai pemompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh. Terjadinya dispungsi pada jantung dapat menyebabkan gagal jantung, dan dapat merenggut nyawa seseorang. Karena itulah, gangguan pada jantung merupakan momok yang sangat ditakuti.

Manfaat bekam untuk penyakit jantung sudah dikenal sejak zaman dahulu. Hanya saja, tak banyak orang yang mengetahui akan hal ini. Berikut adalah manfaat terapi bekam untuk penderita penyakit jantung :

1. Melancarkan aliran darah menuju jantung. Sehingga asupan darah dan oksigen dalam tubuh terpenuhi.

2. Mengurangi kadar lemak jahat yang ada di dalam pembuluh darah

3. Menurunkan kadar gula darah, sehingga resiko serangan jantung dapat dihindari.

4. Bekam basah dapat merangsang pembentukan senyawa Nitrit Oxide, yang berfungsi mengatasi gangguan pada jantung.

Umumnya, pada penderia penyakit jantung, bekam yang dilakukan adalah jenis bekam basah. Dimana darah statis akan dikeluarkan dari dalam tubuh untuk melancarkan peredaran darah dan membuang zat kimia yang menumpuk di dalam darah. Hal ini akan meminimalisir sumber penyebab penyakit yang ada di dalam tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat bekam untuk penyakit jantung. Terapi haruslah dilakukan oleh terapis profesional. Selain itu juga harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat sehingga resiko penyakit lain pun dapat terhindari.