Manfaat Melakukan Bekam Nabi

Disebutkan, bahwa bekam sudah ditemukan dan dijadikan sebagai metode pengobatan tradisional untuk mengobati berbagai penyakit sejak ribuan tahun yang lalu. Hanya saja, berbeda zamannya, tentu berbeda pula teknik dan alat yang digunakan untuk melakukan bekam. Hasil penelitian ilmiah pun turut mewarnai pengobatan bekam dan memberikan sumbangan berupa alat-alat bekam yang lebih modern, aman, dan mudah digunakan.

Bekam sudah ada sejak zaman para nabi, bahkan sebelum masa Nabi Muhammad Saw. Hal ini membuktikan betapa tuanya usia metode pengobatan bekam. Seiring perkembangan zaman, bekam pun mulai disempurnakan dari berbagai sudut. Dengan tujuan agar bekam nabi ini fungsinya menjadi lebih maksimal, dan penyakit di tubuh juga dapat disembuhkan secara tuntas.

Meskipun begitu, penggunaan metode terapi bekam haruslah sesuai dengan apa yang telah diajarkan. Harus tetap memperhatikan titik tubuh yang akan dibekam. Untuk itulah bekam nabi harus dilakukan oleh profesional dan berpengalaman yang sudah benar-benar paham tentang ilmu bekam.

Manfaat melakukan bekam nabi sangatlah banyak, diantaranya adalah dapat mengatasi penyakit skala ringan hingga kronis. Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan berbekam : Sakit kepala, hipertensi, penyakit jantung, asma, paru-paru, ginjal, sakit gigi, jerawat, bronkitis, obesitas, kolesterol, pegal linu, nyeri akibat kecelakaan, kencing manis, asam urat, rematik, dan lain sebagainya.

Tentunya manfaat bekam nabi ini tidak muncul secara tiba-tiba, atau dalam kata lain kesembuhan tidak akan Anda dapatkan hanya dengan melakukan sekali bekam. Anda harus melakukan bekam secara disiplin agar penyakit yang diderita sembuh secara bertahap. Tidak perlu khawatir untuk melakukan bekam secara berkala, sebab terapi bekam mungkin akan menimbulkan kecanduan tapi tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh.