Manfaat dan Fungsi Bekam Bagi Tubuh

Metode terapi bekam memang sudah dikenal di seluruh penjuru dunia. Sejak ditemukan, sekitar 2000 tahun yang lalu, pengobatan menggunakan bekam memang berkembang secara cepat ke negara-negara lain. Hal ini tentu saja karena fungsi bekam bagi tubuh dalam mengatasi masalah kesehatan terbukti mujarab. Selain itu, bekam juga tidak menimbulkan efek samping bagi si pasien, jika dilakukan sesuai dengan aturan yang benar.

Manfaat dan fungsi bekam bagi tubuh untuk mengobati dan menjaga kesehatan bahkan dianjurkan oleh Rasulullah Saw. Beliau bahkan menganjurkan orang yang sakit untuk melakukan pengobatan dengan terapi bekam. Dan beliau sendiri juga pernah dibekam beberapa kali pada titik bagian pinggul, telapak kaki, kepada, dan lainnya.

Tak hanya itu, pada pertengahan abad ke-19 terapi bekam juga telah diakui dan mendapatkan tempat di dunia medis dan ilmiah. Yang artinya, bekam memang telah menjadi metode pengobatan yang diakui aman dan bermanfaat. Sehingga tak perlu diragukan lagi apakah bekam ini diperbolehkan secara medis. Sebab banyak para ahli medis yang juga mempraktekkan terapi bekam untuk menyembuhkan pasiennya.

Fungsi bekam bagi tubuh bisa didapatkan dengan melakukan bekam basah, yaitu mengeluarkan darah statis yang sudah terkontaminasi racun dalam tubuh berfungsi memperlancar peredaran darah di dalam tubuh, juga dapat membantu mengatasi gangguan yang menyerang fungsi organ tubuh, dan membuat produksi zat antibodi di dalam tubuh secara maksimal sehingga kekebalan tubuh menjadi berlipat ganda.

Hal ini tentunya memberikan dampak yang sangat baik bagi tubuh Anda, karena Anda bisa menjadi sehat dari luar dan dari dalam. Selain itu, bekam juga dipercaya dapat mengatasi sebanyak 72 penyakit di tubuh, seperti asam urat, sakit gigi, vertigo, wasir, kencing manis, ginjal, dan lain sebagainya.