Manfaat Bekam untuk Wajah Berjerawat Ringan Maupun Parah

Wajah merupakan bagian paling nampak dan banyak menyita perhatian orang lain yang melihatnya. Begitu pentingnya wajah, banyak orang yang rela mengeluarkan biaya banyak agar terlihat cantik atau ganteng. Begitu ada noda atau penyakit semisal jerawat, maka orang tersebut akan berusaha keras untuk menghilangkan jerawat yang menempel di wajah. Salah satu cara yang bisa digunakan yaitu bekam. Manfaat bekam untuk wajah berjerawat yaitu bisa mengurangi dan menghilangkan jerawat.

Sudah dimaklumi bersama bahwa bekam bisa menyembuhkan banyak penyakit, termasuk salah satu diantaranya yaitu jerawat. Sudah banyak obat dan metode yang ditawarkan untuk mengobati jerawat, tapi apabila Anda ingin memperoleh metode pengobatan yang berbeda dari lainnya maka bisa mencoba dengan terapi bekam. Bekam untuk wajah berjerawat bekerja dengan cara mengeluarkan darah kotor yang ada di area wajah sehingga manfaat bekam untuk jerawat bisa dirasakan.

Dalam penanganan jerawat dengan bekam, seorang terapis akan melihat terlebih dahulu jerawat yang diderita oleh pasien. Tentu saja akan berbeda penanganan antara orang yang menderita jerawat tipis atau ringan dengan orang yang sudah memiliki jerawat tebal atau parah. Dengan analisis yang tepat dari seorang terapis, maka manfaat bekam untuk jerawat akan dirasakan seorang pasien yaitu berkurang bahkan hilang dan nampak bersih karena tidak ada jerawat-jerawat yang menempel lagi.

Sirkulasi darah di wajah akan normal kembali dan darah-darah kotor akan terbuang, kulit akan terlihat lebih cerah dan bersih, dan benjolan-benjolan yang muncul di wajah akibat penyakit jerawat akan hilang merupakan beberapa manfaat bekam untuk wajah jerawat. Apabila satu kali terapi belum berhasil, maka perlu diulangi lagi pada kesempatan berikutnya. Yakinlah bahwa bekam bisa menyembuhkan jerawat.