Manfaat Bekam untuk Jerawat Ringan Maupun Berat

Jerawat adalah masalah pada kulit wajah berupa benjolan kecil-kecil yang dialami oleh pria maupun wanita. Biasanya jerawat muncul ketika seseorang mulai masuk usia remaja. Munculnya jerwat apalagi dalam jumlah banyak kadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Sehingga biasanya dilakukan beberapa usaha untuk menghilangkan jerawat. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui manfaat bekam untuk jerawat sebagai salah satu alternatif usaha menghilakan jerawat.

Benjolan-benjolan kecil berupa jerawat yang ada di wajah terjadi akibat adanya peradangan atau adanya sumbatan dari pori-pori sehingga minyak tidak keluar. Jerwat bisa muncul di beberapa tempat namun pada umumnya muncul di wajah. Penyebab munculnya jerawat berbeda-beda, ada yang karena kelebihan hormon, karena kosmetik yang dipakai, maupun karena peradangan pada tulang pipi. Salah satu cara menghilangkannya adalah dengan bekam.

Manfaat bekam untuk jerawat tidak hanya dapat menghilangkan jerawat biasa, namun juga bisa menghilangkan jerawat yang meradang alias jerawat batu. Wajah yang terkena jerawat ini biasanya akan memerah, bahkan kadang disertai dengan keluarnya nanah dan darah. Salah satu cara terbaik mengatasinya adalah dengan metode terapi bekam.  Mungkin bagi Anda yang belum pernah mencoba akan merasa takut, namun tidak usah khawatir karena bekam untuk jerawat ini tidak akan terasa sakit.

Dalam mengobati jerawat, terapis akan melihat terlebih dahulu seperti apa kondisi jerawat pasien. Kemudian bekam akan dilakukan di titik- titik khusus, yaitu daerah pipi dan wajah atau lebih tepatnya di samping  mata. Untuk mendapatkan manfaat bekam untuk jerawat yang maksimal diharapkan Anda bisa menghindari makanan makanan yang mengandung kolesterol seperti kepiting, kerang, telur dan beberapa makanan lain. Dengan bekam rutin insyaAlloh jerawat akan mudah hilang.