Manfaat Bekam Basah Untuk Kesehatan Tubuh

Metode terapi dengan bekam basah adalah salah satu yang cukup ditakuti. Apalagi jika si pasien memiliki phobia terhadap darah. Namun Anda tak perlu khawatir. Karena si terapis pasti sudah profesional sehingga keamanan Anda terjamin.

Bekam basah merupakan salah satu jenis terapi bekam yang cukup populer dan diminati. Hal ini dikarenakan manfaat bekam basah untuk kesehatan sangatlah banyak. Selain itu, bekam juga dapat menjadi alternatif pengobatan tradisional yang murah tanpa mengandung efek samping kimiawi, seperti dari hasil mengonsumsi obat-obatan yang bersarang di dalam tubuh.

Bekam basah umumnya dilakukan setelah selesai melakukan bekam kering. Metodenya adalah dengan melukai kulit menggunakan jarum tajam atau pisau bedah yang sudah disterilisasi. Kemudian di sekitar luka tadi ditempelkan alat seperti penghisap yang disebut cupping set atau hand pump yang berfungsi untuk mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh.

Biasanya proses penyedotan darah ini berlangsung selama 3-5 menit. Hingga darah kotor keluar dan dibuang ke dalam cawan. Manfaat bekam basah untuk kesehatan berasal dari proses penyedotan darah kotor. Karena darah kental yang dikeluarkan dari tubuh mengandung racun dan zat kimia yang menjadi penyebab tubuh tidak fit dan timbulnya beragam penyakit.

Melakukan terapi bekam basah secara teratur juga dapat mengatasi berbagai penyakit kronis, seperti stroke dan penyakit jantung. Namun tentunya tetap memperhatikan batas-batas aturan yang telah ditetapkan. Karena bekam tidak bisa dilakukan dalam waktu berdekatan. Mengingat bekam basah bukan hanya akan menguras energi dan stamina, tetapi juga luka akibat bekam harus disembuhkan terlebih dahulu.

Manfaat bekam basah untuk kesehatan memang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit dan menetralisir gejala penyakit di dalam tubuh. Selain itu juga dapat memulihkan kondisi tubuh pasien yang sakit.