Lebih Bugar Dengan Terapi Bekam

Gaya hidup sehat menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan, terlebih saat ini banyak sekali faktor-faktor baik di luar maupun di dalam rumah yang bisa mengancam kesehatan Anda. Dewasa kini, banyak sekali makanan instan hingga polusi udara yang tak kunjung usai membuat Anda mudah mengalami gangguan kesehatan baik ringan maupun berat. Sudah mencoba pengobatan konvensional namun tak kunjung menemui hasil yang kongkrit? Mungkin Anda perlu tahu salah satu pengobatan yang satu ini, yaitu terapi bekam.

Mahsyurnya alternatif pengobatan ini terbukti mampu mengobati berbagai penyakit. Lalu, sebenarnya apa sih terapi bekam itu? Bekam sudah ada sejak zaman Mesir kuno, kata lain dari bekam adalah Al-Hijamah. Al-Hijamah memiliki arti pembersihan darah kotor, terapi bekam dinilai ampuh “membersihkan” darah kotor di tubuh Anda, sehingga bisa dipastikan tubuh jadi lebih fit dan bugar setelah melakukan terapi bekam.

Metode terapi bekam, semakin tahun semakin maju, dari yang dulunya hanya menggunakan tanduk kerbau, di era modern seperti sekarang ini terapi bekam biasa dilakukan menggunakan cup khusus yang terbuat dari kaca maupun karet dengan daya tekanan yang bisa disesuaikan. Mengikuti perkembangan era medis, terapi bekam saat ini setidaknya memiliki 3 metode terapi, yakni terapi bekam kering, terapi bekam basah, dan terapi bekam pompa karet.

Penyakit seperti asam urat dan hipertensi menurut beberapa ahli bekam salah satunya Ust.Ahmad Fatillah bisa disembuhkan dengan terapi bekam, daripada mengkonsumsi banyak obat-obatan yang berbahan kimia, terapi bekam dirasa lebih baik dan tidak mengakibatkan ketergantungan pada obat. Jadi, tunggu apalagi? Ingin sehat namun irit biaya dan rendah resiko? Coba saja terapi bekam!