Khasiat Bekam Pengobatan Cara Nabi Yang Perlu Anda Ketahui

Khasiat bekam dalam mencegah dan mengatasi berbagai masalah penyakit bukan hanya sekedar hisapan jempol belaka. Nabi Muhammad Saw juga telah melakukan bekam beberapa kali pada beberapa titik di tubuhnya. Disebutkan dalam beberapa hadis, bahwa beliau telah melakukan terapi bekam dan menganjurkan terapi pengobatan ini sebagai salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit.

Khasiat bekam pengobatan cara nabi untuk mengobati berbagai penyakit, memang sudah seharusnya menjadi salah satu acuan bagi umat Islam untuk menjadikannya sebagai teladan dan juga solusi penyembuhan tubuh dari sakit yang diderita. Sebab dalam Islam sendiri, telah disebutkan jika bekam mengandung kebaikan jika dilakukan secara teratur.

Kenapa nabi merekomendasikan pengobatan dengan terapi bekam?

Bekam merupakan sebuah metode terapi dimana darah kotor akan dikeluarkan dari tubuh melalui penyayatan di titik-titik tubuh tertentu. Para terapis biasanya akan melakukan terapi bekam kering terlebih dahulu untuk memastikan dimana darah kotor tersebut berada, sebelum dilanjutkan dengan melakukan bekam basah.

Khasiat bekam pengobatan cara nabi  ini didapatkan dengan mengeluarkan darah kotor yang berisi toksin atau racun dari dalam tubuh. Maka peredaran darah di dalam tubuh bisa menjadi lancar, dikarenakan hilangnya hambatan dari sel darah yang sudah rusak atau terkontaminasi. Hal inilah yang kemudian membuat stamina tubuh kembali dan bahkan menjadi lebih kuat. Dan penyakit juga teratasi secara perlahan karena penyebabnya sudah dihilangkan.

Khasiat bekam pengobatan cara nabi ini juga sudah diteliti berulangkali oleh ahli medis dan ilmiah dari berbagai badan kesehatan dan negara. Mereka juga membuktikan bahwa bekam terbukti manjur untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Bahkan negara-negara di Eropa, menjadikan terapi bekam sebagai salah satu metode perawatan bagi para pasiennya.