Khasiat Bekam Basah untuk Pengobatan

Bekam adalah pengobatan dengan cara menarik kulit pada titik tertentu menggunakan kop untuk memvakum kulit dan dikeluarkan darahnya menggunakan jarum tusuk. Pengobatan yang dianjurkan oleh Nabi ini ada dua jenis yaitu bekam kering dan bekam basah. Perbedaan diantara keduanya adalah adanya darah yang keluar atau tidak. Dari kedua jenis tersebut tentu memiliki manfaat bagi kesehatan. Akan tetapi, Khasiat bekam basah biasanya lebih banyak daripada bekam kering.

Bekam basah (Hijamah Rothbah) dilakukan dengan cara seperti bekam kering terlebih dahulu, yaitu dengan dikop lalu kulitnya ditarik atau dihisap. Lamanya setiap hisapan yaitu 3 sampai 5 menit kemudian permukaan kulit disayat atau ditusuk dengan silet atau jarum tajam maupun pisau bedah kemudian dibuang darah kotornya. Dengan cara ini maka darah kotor dari dalam tubuh akan keluar. Darah kotor yang keluar berupa darah merah pekat dan berbuih.

Berbagai khasiat bekam basah diantaranya adalah menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi prima. Khasiat lainnya yaitu bisa menyembuhkan macam-macam penyakit yang kadang perlu proses lama atau bahkan susah dengan proses medis. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan bekam basah antara lain penyakit kelainan darah, masalah kulit, cemas dan depresi, dan masalah kesuburan. Selain itu sebenarnya masih banyak lagi penyakit yang bisa disembuhkan denga bekam.

Khasiat bekam basah ini bahkan sangat luar biasa yaitu bisa menghindarkan dari kematian. Mengapa dikatakan bisa menghindarkan dari kematian? Karena bekam basah ini bisa mengobati penyakit jantung. Seperti diketahui bahwa penyakit jantung yang serius biasanya berujung pada kematian. Bahkan ada beberapa kasus anak muda meninggal karena serangan jantung. Dengan melakukan terapi bekam secara teratur insyaallah dapat mengobati penyakit jantung tersebut.