Jenis Minyak yang Digunakan Pijat Kebugaran Bandung

Pijat kebugaran bertujuan menghilangkan rasa lelah, kecapekan, otot kaku, dan mengembalikan gairoh hidup akibat stress. Biasanya terapis menggunakan minyak untuk mempermudah proses pengurutan. Tentu bukan sembarang minyak. Nah, berikut ini ada beberapa informasi jenis minyak yang dipakai oleh pijat kebugaran Bandung untuk memperlancar proses pengurutan.

Minyak Kelapa

Ternyata ada juga yang menggunakan minyak kelapa untuk mengurut. Tentu saja minyak kelapa yang dipakai sudah disaring sehingga benar-benar cair, jernih, dan tidak terlalu lengket saat digunakan. Minyak kelapa murni yang masih bagun tidak menimbulkan bau yang kurang sedap.

Minyak Biji Aprikot

Minyak biji aprikot memang belum familiar di telinga orang Indonesia. Kandungan vitamin E dalam minyak ini sangat tinggi sehingga efektif menghaluskan kulit yang sedang dipijat. Beberapa spa sudah menggunakan minyak biji aprikot untuk membantu proses pemijatan. Hanya saja harganya sedikit mahal.

Minyak Kayu Putih

Minyak yang paling sering dipakai pijat kebugaran Bandung ini memang disukai masyarakat Indonesia. Selain aroma mentol yang menyegarkan, ada sedikit rasa hangat di badan. Minyak kayu putih terbuat dari bahan herbal yang tumbuh asli di Indonesia. Minyak ini mudah dijumpai dalam bentuk kemasan dengan harga terjangkau.

Minyak Bunga Matahari

Minyak bunga matahari sangat menyehatkan karena mengandung asam lemak esensial, asam palmitat, dan asam stearat. Kalau ditambah dengan minyak vitamin E murni, maka kesehatan dan kelembutan kulit pasti didapatkan. Sayang, minyak bunga matahari ini mudah tengik sehingga proses penyimpanannya juga harus tepat.

Balsam

Balsam punya efek menghangatkan tubuh. Sama halnya dengan minyak kayu putih, orang Indonesia juga cenderung menyukai balsam untuk teman pijat. Anda dapat meminta terapis pijat kebugaran Bandung menggunakannya.