Gerakan Pijat Muka yang Sederhana untuk Membuat Wajah Terlihat Segar

Aktifitas sehari-hari yang seringkali menuntut banyak tenaga dan pikiran, biasanya membuat ketegangan dan tekanan pada tubuh. Tidak jarang efeknya berupa kelelahan pada tubuh, wajah terasa capek, hingga aura muka yang terlihat tidak segar. Nah, sebagai solusinya, Anda bisa mencoba melakukan pijat muka untuk mengembalikan kesegaran pada muka dan membuat bersemangat lagi.

Ada beberapa teknik dan gerakan pijat muka yang bisa Anda lakukan. Tapi, sebelumnya istirahatlah sebentar, mungkin sesaat setelah makan. Selanjutnya, lakukanlah beberapa gerakan berikut ini:

Pijat pada bagian pipi
Lakukan gerakan memutar ke atas menggunakan jari-jari tangan, usap pipi dari rahang tengah ke arah tulang pipi dan tekan wajah dengan lembut di akhir pijatan, tekan bagian tulang bawah pipi dengan telapak tangan, serta pijat dengan gerakan memutar dari arah telinga menuju hidung.

Pijat pada daerah mulut
Usap ujung bibir sampai ke ujung hidung dengan lembut, cubit pelan-pelan pada bagian atas bibir, serta cubit bibir bagian bawah dengan menggunakan telunjuk dan jempol.

Pijat pada daerah mata
Tarik kedua alis ke arah dahi, pijat lembut di daerah sekitar mata, kelopak mata dan dahi dengan gerakan memutar, letakkan telunjuk dan jari tengah pada bagian hidung, serta berikan usapan dari mata sampai ke telinga.

Pijat pada daerah dagu, rahang, dan dahi
Pijat pada daerah dagu sampai daerah telinga dengan keadaan memutar, tekan jari telunjuk dan jari tengah pada bagian atas alis saat memijat pada daerah dahi, dan pijat dengan gerakan memutar ke arah garis rambut.

Sangat gampang bukan?! Jika Anda masih merasa ragu atau merasa repot untuk melakukannya sendiri, gunakan saja jasa pijat panggilan. Bagi yang berada di Bandung dan sekitarnya, sekarang ada Pijat Panggilan Bandung Syariah, dimana terapisnya bisa Anda panggil ke rumah atau ke kantor.