Beberapa Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Bekam

Penyakit yang diderita oleh manusia pada dasarnya sudah disediakan obatnya oleh Allah SWT. Apabila saat ini ada penyakit yang belum ada obatnya, maka bukan berarti Allah tidak menyayangi manusia dan meniadakan obatnya, melainkan akal manusia yang belum bisa mencapai kemampuan untuk menemukan obatnya. Apabila Anda menderita suatu penyakit, tidak ada salahnya untuk mencoba bekam karena ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan bekam

Prinsip kerja dari terapi bekam pada umumnya akan bermanfaat untuk menegeluarkan kotoran-kotoran atau detoksifikasi, hormon regenerasi sel akan dirangsang untuk berfungsi maksimal, dan zat antibodi juga akan memberikan perlindungan pada tubuh. Dengan adanya fungsi-fungsi ini, maka penyakit yang bisa disembuhkan dengan bekam akan semakin mudah untuk diatasi dan dipulihkan sehingga bisa kembali normal.

Bekam bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dari yang ringan sampai yang berat. Inilah kehebatan dari bekam sehingga terapi ini banyak digunakan oleh masyarakat dalam mengobati penyakit yang diderita. Dalam menyembuhkan penyakit, pasien kadang harus melakukan selama beberapa kali baru kemudian penyakitnya hilang. Akan tetapi ada juga yang hanya membutuhkan terapi satu kali, penyakitnya sudah hilang.

Penyakit yang bisa disembuhkan dengan bekam antara lain pusing, masuk angin, batuk, vertigo,  sakit mata, maag, wasir, sakit gigi, kencing manis, darah tinggi, kolesterol, jantung, dan lain sebagainya. Dalam mengobati penyakitnya, maka pembekam atau terapis akan mencari titik sesuai dengan penyakit yang diderita untuk kemudian dikop dan diambil darahnya.

Misalnya saja penyakit maag, maka terapis akan mencari titik bekam yang berhubungan dengan masalah pencernaan dan lambung sehigga penyakit yang bisa disembuhkan dengan bekam ini akan bisa diminimalisir atau bahkan dihilangkan dari penderita. Perbedaan kondisi tubuh dari pasien dan kronis atau belum penyakitnya sangat berpengaruh terhadap tingkat kesembuhan pasien. Oleh karena itu, apabila dalam satu kali bekam belum berhasil, maka perlu mencoba di waktu berikutnya.