Apakah Bekam Bisa Menghilangkan Jerawat di Wajah?

Mendengar kata jerawat, sejurus yang ada di dalam pikiran pasti langsung membayangkan wajah yang berjerawat. Wajar saja, karena wajah adalah bagian tubuh yang paling sering terekspos. Selain itu, jerawat pada wajah tidak dapat disembunyikan seperti jerawat yang muncul di area tubuh yang lainnya. Kecuali menggunakan masker atau cadar.

Jerawat wajah merupakan salah satu masalah kulit yang selalu ditandai dengan munculnya bintik pada wajah. Jenis jerawat pun berbeda-beda, mulai dari yang ringan hingga parah mengalami peradangan dan bernanah. Selain rasa nyeri dan sakit tak terperikan yang harus diderita oleh si pemilik jerawat, rasa malu pun acapkali menghantui.

Hal ini tentu saja dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Mengonsumsi obat-obatan anti jerawat pun tak serta merta membantu, malah bisa semakin memperparah. Namun kini Anda tak perlu lagi merasa khawatir, karena terapi bekam berkhasiat untuk mengatasi masalah jerawat di wajah.

Apakah bekam bisa menghilangkan jerawat di wajah?

Jika itu adalah pertanyaan Anda, maka jawabannya adalah “YA”. Dengan melakukan bekam basah di area wajah, maka darah kotor penyebab timbulnya jerawat akan dihilangkan. Sehingga sel darah aktif kembali lancar. Bukan hanya mengatasi jerawat, tapi juga berfungsi mencegah terjadinya jerawat.

Apakah bekam bisa menghilangkan jerawat di wajah ini aman?

Meskipun terdengar ekstrim dan menakutkan, realitanya melakukan bekam di wajah tak semengerikan itu. Bekam di wajah terbukti aman jika dilakukan oleh terapis profesional. Pun, dengan peralatan yang lebih modern dan seteril, rasa sakit bisa diminalisir. Selain itu, ada dua options yang bisa dipilih, melakukan bekam kering (tanpa mengeluarkan darah) atau bekam basah (bekam darah).

Apakah bekam bisa menghilangkan jerawat di wajah ini tidak menimbulkan efek samping?

Harus Anda pahami, bahwa metode terapi bekam sangat berbeda dengan mengonsumsi obat-obatan. Tidak ada efek samping setelah Anda melakukan bekam.