Apa Manfaat Bekam di Kepala?

Anda pasti sudah pernah mendengar tetang bekam, bukan? Di Indonesia khususnya, terapi bekam bukan merupakan hal yang baru lagi. Namun sayang tak banyak orang yang berani untuk mencoba metode terapi bekam dengan berbagai alasan. Padahal manfaat bekam untuk kesehatan banyak sekali.

Salah satu titik yang biasa dibekam adalah kepala, tapi sebenarnya apa manfaat bekam untuk kepala? Salah satu terapi bekam yang sangat diminati adalah jenis terapi bekam pada bagian kulit kepala. Meskipun kedengarannya tidak biasa, namun cara ini dipercaya mampu mengatasi berbagai penyakit yang mendera kepala.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan sakit kepala, sering pusing, kepala terasa berat, dan lain sebagainya. Terapi bekam di kepala ini patut untuk Anda coba. Hal ini tentunya lebih baik dibandingkan Anda mengonsumsi obat-obatan untuk meredakan rasa sakit secara terus-menerus. Karena bisa jadi obat yang Anda minum mengandung zat kimia yang akan menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Berikut adalah apa manfaat bekam yang dilakukan di kepala yang harus Anda ketahui : Melakukan bekam di kepala dapat mengobati migrain, jika Anda sering pusing dan suka merasa terganggu dengan pusing yang kambuhan Anda bisa mencoba terapi bekam di kepala. Bekam kepala dipercaya dapat menyembuhkan penyakit stroke, dan mengatasi penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Sekarang Anda sudah tahu apa manfaat bekam di kepala, bukan? Bekam di area kepala memang sudah sejak lama dilakukan untuk mengeluarkan material yang berbahaya yang ada di dalam kepala. Dengan terapi bekam kepala, maka Anda bisa merasa lebih rileks karena beban di kepala sudah diangkat. Dan tentunya Anda sudah tidak didera rasa sakit pada area kepala yang sangat menggangu.