Ada Banyak Manfaat dengan Membawa Bayi ke Tempat Pijat Bayi

Dipijat memang sangat menyenangkan, karena dapat melepaskan lelah dan membuat tubuh terasa bugar kembali. Makanya, tidak heran jika banyak orang yang begitu suka dipijat, dan melakukannya secara rutin. Ternyata, selain untuk orang dewasa, pijat juga bisa dilakukan pada bayi. Oleh karena itu pula, sekarang ini banyak panti pijat yang juga menjadi tempat pijat bayi. Pijat bayi ini biasanya dilakukan oleh terapis atau tukang pijat yang memiliki keahlian khusus dalam memijat para bayi.

Menurut ilmu kesehatan, pijat juga memiliki banyak manfaat bagi bayi. Pijat bayi diketahui dapat mengurangi kebiasaan bayi menangis, menaikkan berat badannya, mengurangi level stres hormonnya, dan membantunya untuk buang air besar. Selain itu, gerakan memijat bayi yang lembut juga dapat membuatnya lebih mudah tidur, serta bisa melatih eye contact yang akan membangun hubungan ibu dengan bayinya. Makanya, wajar jika tempat pijat bayi pun banyak dikunjungi orang.

Soal teknik dalam melakukan pijat bayi, tidak terlalu penting. Hanya saja, pijat bayi ini harus dilakukan dengan frekuensi yang rutin. Selain itu, juga jangan melakukannya dengan tenaga dan tekanan yang besar, tapi lakukan hanya dengan gerakan mengusap saja, serta lakukan saat bayi tenang, belum terlalu mengantuk, dan bisa dengan menambahkan musik. Pijat bayi ini bisa dilakukan pada bagian kaki, terutama paha dan betis, perut, dada, punggung, tangan dan lengan, serta wajah.

Sayangnya, karena pijat bayi ini harus dilakukan dengan hati-hati, agar tidak malah membuat si bayi merasa sakit, makanya kaum ibu lebih banyak membawa bayinya ke tukang pijat. Solusi lainnya, Anda juga bisa memanfaatkan layanan pijat panggilan, seperti Pijat Panggilan Bandung Syariah. Layanan pijat panggilan ini bisa dipanggil ke rumah untuk melakukan pijat bayi di wilayah Bandung, Cimahi dan sekitarnya.