5 Manfaat Pijat Bugar yang Bikin Tubuh Makin Sehat dan Segar

Bagi mereka yang merasa penat setelah menjalani aktifitas sehari-hari, ataupun setelah melakukan perjalanan jauh, pijat menjadi solusi terbaik untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Dengan pijat bugar, tubuh pun akan merasa segara kembali, dan juga mampu menjaga kesehatan. Pijat memang dapat membantu mengurangi pegal dan memperlancar aliran darah di dalam tubuh manusia.

Sebenarnya, masih ada banyak lagi manfaatnya bagi manusia. Berikut ini lima manfaat pijat bugar.

Membantu meringankan nyeri

Pijat dapat mengurangi peradangan pada otot setelah berolahraga. Bahkan, penderita nyeri kronis dari penyakit persendian juga bisa merasa lebih baik setelah beberapa kali dipijat.

Meringankan sindrom pramenstruasi (PMS)
Menurut studi Touch Research Institute dan University of Miami Medical School, pijat mampu meringankan gejala PMS, seperti perubahan mood, kembung, sakit kepala, dan naik berat badan.

Membantu menyembuhkan migrain
Para peneliti dari University of Auckland menemukan adanya perbaikan kadar keparahan migrain dan kualitas tidur pada pasien migrain setelah menjalani pijat selama beberapa minggu.

Membuat awet muda
Ahli kulit Kimara Ahnert mengatakan pijat dapat mengatasi kulit kendur dan menambah vitalitas pada kulit kusam. Selain itu, pijat juga bisa membuat wajah jadi lebih sehat dan tampak muda.

Mengurangi efek samping kanker
Hasil studi di Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, New York pada tahun 2004 menunjukkan pijat mampu mengurangi gejala pada pasien kanker, seperti nyeri, mual, kelelahan dan stress.

Begitu banyak manfaat pijat bugar bagi kesehatan manusia. Makanya saat ini pijat menjadi populer, bahkan tidak hanya di daerah kecil, tetapi juga di perkotaan. Jika merasa repot untuk datang dan mengantri di panti pijat, sekarang juga sudah ada layanan pijat panggilan, seperti yang ditawarkan oleh Pijat Paggilan Bandung Syariah.