5 Gerakan Pijat Perempuan untuk Perawatan Kulit Wajah

Setiap perempuan pasti menginginkan kulit yang sehat dan cerah, terutama pada wajah, sehingga penampilannya makin mempesona. Tapi ingat, jangan pernah menggunakan pembersih wajah, karena mengandung zat kimia berbahaya. Sebaiknya, lakukan pijat perempuan untuk merawat kulit.

Pijat perempuan menjadi solusi terbaik untuk merawat kulit wajah dengan cara alami. Saat dipijat, biasanya kotoran, sel kulit mati, dan lemak pada kulit wajah akan terangkat, serta melancarkan aliran darah sehingga kulit wajah terlihat awet muda. Berikut 5 gerakan pijat yang bisa dicoba:

  1. Teteskan minyak esensial pada bagian wajah yang akan dipijat, celupkan ujung jari pada air hangat, dan lakukan pijatan lembut dengan gerakan memutar. Cara ini dapat membantu melancarkan aliran darah, sehingga wajah terlihat rileks dan tenang.
  2. Tahan siku di atas permukaan yang keras dan datar, tutup mata, dan taruhlah telapak tangan yang dibuat melengkung di atas mata. Lakukan pijat ini secara perlahan dan bernapaslah dalam-dalam selama beberapa menit, untuk menyegarkan mata yang lelah.
  3. Beri tekanan lembut di bagian bawah tulang pipi selama lima detik dengan menggunakan jari tengah dan jari telunjuk. Ulangi cara ini hingga lima kali. Manfaatnya untuk membentuk pipi agar terlihat lebih ramping.
  4. Lakukan pijatan ringan dengan menempatkan ibu jari di atas alis mata bagian luar dan jari telunjuk di bagian dalam, lalu berikan cubitan ringan dengan gerakan teratur sampai lima kali. Teknik ini bisa membuat area di sekitar dahi menjadi kencang.
  5. Lakukan pijatan lembut dengan menggunakan jari manis mulai dari tulang hidung. Lalu, beri pijatan ringan di sekitar lekukan mata sebanyak lima kali dengan gerakan searah jarum jam. Dengan ini, aliran darah di wajah akan semakin lancar.

Jika Anda kurang percaya diri untuk mencoba gerakan pijat perempuan ini, silahkan minta bantuan dari terapis atau tukang pijat profesional. Anda juga bisa memanggilnya untuk datang ke rumah melalui jasa Pijat Panggilan Bandung Syariah.