3 Keunggulan dan Manfaat Bekam

Sudah tahu manfaat bekam? Pengobatan yang sudah ada sejak zaman kuno ini ternyata menyimpan banyak manfaat, tidak hanya bisa mengobati penyakit ringan seperti masuk angin ataupun pusing. Terapi bekam juga bisa mengobati puluhan penyakit, termasuk penyakit berat. Penasaran? Berikut ada 3 manfaat bekam yang tentunya bisa jadi referensi menarik untuk Anda:

  1. Bekam Untuk Penyakit Berat

Banyak orang yang lebih memilih mengkonsumsi berbagai macam obat, padahal terlalu rutin mengkonsumsi obat-obatan bisa memberikan dampak negatif dikemudian hari. Nah,  tahukah Anda rupanya bekam mampu menyembuhkan berbagai penyakit berat seperti vertigo, hipertensi bahkan stroke. Dilansir dari beberapa situr kesehatan, terapi bekam mampu mengurangi gejala stroke ringan, dan menurunkan tekanan darah.

  1. Bekam Untuk Jantung

Jika membahas tentang manfaat bekam, ada salah satu terapi bekam yang sangat populer, yakni terapi bekam basah. Metode terapi bekam basah ini konsep utamanya adalah mengeluarkan darah kotor dan toksid di dalam tubuh. Aliran darah yang lancar secara tidak langsung akan membuat picu jantung normal dan menghindarkan Anda dari berbagai masalah terkait penyakit jantung. Terapi bekam juga mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, dan mampu menstabilkan kondisi tubuh Anda.

  1. Bekam Untuk Wajah

Manfaat bekam yang satu ini cukup menarik, tidak hanya untuk tubuh namun terapi bekam bisa digunakan untuk wajah. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat di wajah, memilih terapi bekam bisa jadi solusi, daripada mencoba berbagai cream yang justru memperburuk wajah Anda, terapi bekam jauh lebih aman karena metode dalam terapi ini secara langsung akan membasmi bakteri dan darah kotor di wajah Anda. Peredaran darah diwajah menjadi lancar dan bisa membuat wajah Anda bersih dan berseri.

Manfaat bekam sudah seperti paket komplit, tidak hanya untuk tubuh namun juga bisa memberikan manfaat pada wajah dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit berat. Jadi, daripada memilih pengobatan kimiawi yang terlalu beresiko, mulai sekarang coba saja terapi bekam, dan rasakan manfaatnya!.